get app
inews
Aa Read Next : Apel Pasca Libur Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Sulteng: Semangat Baru, Capai Target Kinerja

Jamin Ketersediaan Pangan Hingga Lebaran, Bulog Sulteng Pastika Aman

Selasa, 11 April 2023 | 23:24 WIB
header img
Jamin Ketersediaan Pangan Hingga Lebaran, Bulog Sulteng Pastika Aman. Foto : Humas Bulog

PALU, iNewsPalu - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) menjamin ketersediaan stok pangan hingga lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H aman. 

Demikian hal tersebut disampaikan langsung Pemimpin Kanwil Bulog Sulteng, Heriswan usai ditemui Metrosulawesi pada kegiatan pasar murah di Lapangan Makorem 132/Tadulako, Selasa (11/4/2023).

Dikatakan, beberapa komoditi yang dikuasai Bulog Sulteng masih dianggap aman sampai dengan setelah lebaran nanti. Di antaranya ialah beras, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, dan gula pasir.

"Karena kami usai lebaran akan mengajukan lagi pengadaan stok yang baru. Kebetulan kita sediakan masing-masing jumlah komoditi pada momen pasar murah ini sebanyak 200 ton," katanya. 

Selain itu, Heriswan menyebut bahwa pada prinsipnya Bulog Sulteng akan selalu siap dalam membantu kebutuhan masyarakat dan terus melakukan stabilisasi guna menjaga harga pangan agar tetap aman. 

"Kita harapkan masyarakat harus membeli sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu panik, tidak memborong berlebihan hingga niat menumpuk untuk diri sendiri. Pasalnya stok kita sediakan sangat cukup sampai lebaran," sebutnya. 

"Kami juga telah jauh hari mempersiapkan stok mengantisipasi melonjaknya permintaan konsumen di momentum puasa dan lebaran. masyarakat tidak perlu khawatir soal komoditi-komoditi tertentu jelang lebaran," ujarnya menambahkan.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut