get app
inews
Aa Read Next : Untuk Wilayah Sulawesi, Pertamina Setorkan PBBKB 2023 Senilai 2 Triliun

Pertamina Adakan Trade-in LPG 3 Kg ke Bright Gas 5.5 Kg Bersama Pemkab Banggai

Rabu, 04 Oktober 2023 | 10:19 WIB
header img
Pertamina Adakan Trade-in LPG 3 Kg ke Bright Gas 5.5 Kg Bersama Pemkab Banggai. Humas Pertamina

PERTAMINA, iNewsPalu.id - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Sales Area Sulawesi Tengah melakukan kegiatan Trade-in LPG 3 Kg ke Bright Gas 5.5 Kg sekaligus Sosialisasi Program Subsidi Tepat BBM dan LPG serta Ketentuan BPH Migas di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, pada Selasa 3 Oktober 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M, Wakapolres Banggai, Perwakilan Dandim dan Danposal, Kajari, Forkopimda dan Sales Branch Manager III Sulawesi Tengah Pertamina Patra Niaga. Program subsidi tepat BBM dan LPG ini adalah program pemerintah melalui Pertamina. Kegiatan sosialisasi ini dirangkaian dengan launching penukaran gas LPG 3 Kg ke Bright Gas. 

Sales Branch Manager III Sulawesi Tengah Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ezra Mohammad Fahrezy mengatakan bahwa Trade-in dilakukan untuk mendukung komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai terkait transformasi Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan produk subsidi ke non-subsidi. "Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman dan informasi terkait subsidi tepat LPG dan BBM serta sosialisasi Penerbitan Surat Rekomendasi berdasar peraturan BPH Migas No. 2 Tahun 2023," ucap Ezra.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M mewakili Bupati Banggai berkomitmen untuk mengawal transformasi pendistribusian BBM dan LPG 3 Kg. “Terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian ESDM dalam hal ini Ditjen Migas atas perhatian dan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, tentunya dengan kepercayaan ini kami berkomitmen mendukung dan mengawal penuh kegiatan tersebut agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan Program Subsidi Tepat LPG ini tengah dilaksanakan tahapan pendataan dan pencocokan data “Saat ini untuk wilayah Sulawesi Tengah progressnya telah mencapai 96% pangkalan atau sejumlah 5.176 pangkalan LPG 3 kg yang telah on boarding dan siap melakukan pencatatan dan melayani konsumen yang berhak dengan membawa KTP. Program ini bertujuan agar penyaluran LPG subsidi 3 Kg tepat sasaran dengan segmen yang diatur pemerintah dan juga untuk melindungi konsumen yang berhak menerima dari konsumen yang tidak berhak” ungkap Fahrougi.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id dan akun instagram @mypertamina atau lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut