get app
inews
Aa Read Next : 52 Kantong Darah Terkumpul Dalam Aksi Donor Darah di Kantor Basarnas Palu

Di Halaman Mapolda Sulteng, Akabri 91 Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Senin, 23 Oktober 2023 | 17:20 WIB
header img
Di Halaman Mapolda Sulteng, Akabri 91 Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Foto : Ody

PALU,iNewsPalu - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan tahun 1991 menggelar kegiatan sosial yang mengedukasi masyarakat sekaligus memberikan manfaat kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah. Kegiatan ini juga bentuk 32 tahun pengabdian Akabri 91. Acara ini diselenggarakan di halaman Mapolda Sulteng, JL. Soekarno Hatta.

Ratusan warga dari berbagai kelurahan ikut mengantri untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga kegiatan donor darah. Donor darah ini diharapkan dapat membantu mengatasi krisis darah di wilayah tersebut dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian dari para pimpinan kami kepada warga di seluruh kelurahan untuk mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis” tutur Aipda Indra, petugas Kepolisian Bhabinkamtibmas Kelurahaan Besusu Tengah”

Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan oleh tim medis terlatih dari Bid Dokes Polda Sulawesi Tengah. Tim Bid Dokes memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, konsultasi medis, dan edukasi tentang gaya hidup sehat. Hal ini menjadi langkah yang sangat berarti dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami merasa bangga bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat kami. Donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan warga sekitar” singkat salah satu Dokter Kepolisian di sela-sela melakukan pemeriksaan kepada masyarat.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kegiatan sosial serupa di masa mendatang. Donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis semacam ini adalah contoh nyata bagaimana solidaritas dan semangat kebersamaan dapat membawa manfaat besar bagi komunitas.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu kami warga, bisa dapat konsultasi kesehatan secara gratis, dan juga diberikan obat sesuai keluhan kita masing-masing secara gratis, dan diberikan bantuan sembako” bangga Intan, warga asal Kelurahan Besusu Tengah.

Seluruh peserta yang hadir adalah warga di seluruh kelurahan di Kota Palu, para lansia dan ada pula dari kalangan Jurnalis. Kegiatan tersbut rencana akan dilaksanakan sampai Minggu nanti.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut