get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi

HBI Ke-74, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Donor Darah

Selasa, 23 Januari 2024 | 16:43 WIB
header img
HBI Ke-74, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Donor Darah. Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Semarakkan Hari Bhakti Imigrasi ke -74,Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu menggelar kegiatan Donor Darah, Selasa (23/01/24). 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024. Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar didampingi Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Kadiv Administrasi, Raymond J.H. Takasenseran, Kakanim Kelas I TPI Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo, Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Para Ka. UPT Pemasyarakatan Se - Kota Palu.


HBI Ke-74, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Donor Darah. Foto : Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai Kantor Wilayah, UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian. Antusias para peserta yang tinggi dapat dilihat dari banyaknya antrean yang menunggu untuk melakukan donor darah. Peserta terlebih dahulu mengisi formulir kemudian dilakukan observasi oleh petugas medis dengan melakukan pemeriksaan Hemoglobin (HB), Tensi darah dan wawancara kepada calon pendonor.

"Kegiatan Donor Darah ini sebagai bentuk kepedulian Kepada Masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai langkah baik dalam menjaga Kesehatan Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Ujar Kakanwil Hermansyah.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang positif. Tidak harus memberi dalam bentuk materi, dapat dilakukan berupa donor darah yang nantinya dapat membantu sesama yang membutuhkan, Sambungnya.

Selain itu, Kakanwil berharap kegiatan donor darah kali ini dapat memberikan manfaat dari setiap tetes darah yang didonorkan kepada mereka yang membutuhkan. Unit donor darah PMI Kota Palu sangat mengapresiasi atas terkumpulnya sejumlah kantong darah pada donor darah yang dilaksanakan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut