get app
inews
Aa Read Next : Kunker di Banggai, Kemenkumham Sulteng Tinjau Layanan Pemeriksaan Imigrasi

Dilepas Irjen Razilu, Kemenkumham Sulteng Semarakkan HBI Ke-74 Dengan Fun Walk Di Kota Luwuk

Senin, 22 Januari 2024 | 09:59 WIB
header img
Dilepas Irjen Razilu, Kemenkumham Sulteng Semarakkan HBI Ke-74 Dengan Fun Walk Di Kota Luwuk. Foto : Humas Kemenkumham Sulteng

Luwuk, iNewsPalu.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) semarakkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun 2024 dengan menggelar Fun Walk yang dipusatkan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Razilu bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar.

Tidak hanya dihadiri oleh internal jajaran Kemenkumham Sulteng seperti para Kepala Divisi, Pejabat Administrator serta seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng, kegiatan tersebut bertambah istimewa dengan kehadiran Bupati Kabupaten Banggai, Amiruddin Tamoreka serta berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan berbagai kelompok masyarakat setempat.

Kepala Kanim Banggai, Octaveri selaku Ketua Panitia Fun Walk menyebut, bahwa Fun Walk tersebut diinisiasi guna memeriahkan peringatan HBI Ke-74 yang puncaknya pada tanggal 26 Januari mendatang.

“Kita mau peringatan HBI ini memberi makna yang baik, dari sisi peningkatan pelayanan, sosial kemasyarakatan hingga sinergitas kita dengan pemerintah daerah,” katanya.

Berbagai kegiatan lain, seperti pelayanan paspor simpatik, senam bersama, bakti sosial, hingga donor darah akan dilaksanakan selama bulan Januari 2024.

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan Fun Walk 

tersebut bertambah istimewa dengan kehadiran Irjen Razilu bersama Bupati Amiruddin Tamoreka, Kakanwil Hermansyah mengaku hal tersebut menjadi suatu kesyukurannya.

Dan menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi bersama untuk menghadirkan pelayanan publik khususnya keimigrasian yang lebih baik lagi.

“Sangat bahagia yaa, kita bisa bersama-sama jalan sehat dengan penuh keceriaan ini. Semoga saja makin mempererat sinergitas antar kita sesama,” harapnya.

Dengan jarak tempuh 1.1 kilometer, rute fun walk tersebut menyuguhkan pemandangan kota Luwuk yang dikenal sebagai Kota Berair, suasana udara yang asri menambah kehangatan seluruh peserta.

“Kita harus mensyukuri setiap nikmat yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa, dan salah satu caranya adalah menjaga kesehatan kita dengan baik. Tentu, sangat bersyukur bisa menyemarakkan HBI dengan jalan sehat bersama-sama,” pesan Irjen. Razilu.

Ia pun mengajak kepada seluruh jajaran keimigrasian di Sulawesi Tengah untuk menjadikan momentum HBI untuk meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan yang lebih baik, mengoptimalkan peran pengawasan, serta menguatkan sinergitas bersama.

“Kita harus lebih baik lagi, memberikan pelayanan keimigrasian yang lebih berdampak lagi,” imbuhnya.

Dari kegiatan fun walk tersebut, maka berakhir pula kunjungan kerja Irjen Razil di Kota Luwuk yang telah dilaksanakan selama 4 hari. 

Razilu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya serta Bupati dan Forkopimda lainnya.

Ia berpesan bahwa dalam penunaian tugas mesti dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yang berintegritas tinggi.

“Integritas dalam menjalankan amanah tugas harus terus ditingkatkan. Kita harus memastikan pelayanan kepada masyarakat benar-benar bermanfaat, tepat sasaran dan berdampak baik untuk kemajuan bangsa kita,” tutupnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut