get app
inews
Aa Read Next : Anggota Brimob Polda Sulteng Kembali Di PTDH Melakukan Pelanggan Berat

Senjata Makan Tuan, Perwira Brimob Lalai Gunakan Senpi Tembak Diri Sendiri

Senin, 04 Maret 2024 | 18:12 WIB
header img
Senjata Makan Tuan, Perwira Brimob Lalai Gunakan Senpi Tembak Diri Sendiri. Foto : Humas Polda Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Seorang perwira Brimob Polda Sulawesi Tengah Iptu YP, mengalami luka tembak di dada kiri pada hari Sabtu (2/3/2024) akibat kelalaiannya sendiri dalam menggunakan senjata api (senpi).

Kejadian tersebut terjadi di Mako Brimob Polda Sulteng, Palu, sekitar pukul 10.20 WITA. Saat itu, Iptu YP sedang membersihkan senpinya jenis HS No. H179002.

Menurut keterangan Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, bahwa Iptu YP tidak sengaja menarik pelatuk senpi saat sedang membersihkannya. Hal ini menyebabkan senpi tersebut meletus dan mengenai dada kirinya.

"Istrinya sempat menelepon, tapi tidak dijawab. Kemudian, dia meminta tolong kepada anggota lain untuk mengecek suaminya," kata Kabidhumas kepada awak media di Palu, Senin (4/3/2024).

Anggota Brimob yang mendapat laporan tersebut kemudian bergegas mengecek Iptu YP. Mereka menemukan Iptu YP terluka di ruangannya dengan luka tembak di dada sebelah kiri.

Djoko menyebut, Iptu YP kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Undata Palu untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, kondisinya dikabarkan stabil dan sedang dalam pemulihan.

"Iptu YP mengalami luka tembak di dada kiri. Saat ini, dirinya sedang dirawat di RS Undata dikabarkan kondisinya stabil dan sedang dalam pemulihan," ungkap Djoko.

Djoko mengungkapkan, saat ini tim Propam Polda Sulteng masih menyelidiki lebih lanjut terkait dengan kejadian tersebut. Diduga, kelalaian menjadi penyebab utama peristiwa ini.

"Kami masih menyelidiki lebih lanjut terkait dengan kejadian ini. Diduga, kelalaian menjadi penyebab utama," pungkasnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut