get app
inews
Aa Read Next : Briptu Yuli Setiyabudi: Antara Kritik dan Pelanggaran Disiplin, Polri di Persimpangan Jalan

Polres Sigi “Go To School” Sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMP Negeri 1 Sigi

Jum'at, 26 Juli 2024 | 15:55 WIB
header img
Polres Sigi “Go To School” Sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMP Negeri 1 Sigi. Foto : Polres Sigi

SIGI, iNewsPalu.id -Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sigi Polda Sulawesi Tengah , terus mengintensifkan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Personel Satlantas yang terlibat Ops Patuh Tinombala-2024 menggelar kegiatan “Go To School” di SMP Negeri 1 Sigi di Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. 

Pada kegiatan tersebut personel Satlantas yang dipimpin Kanit Gakkum Ipda Gede Nata Arsa Wijaya memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas guna meningkatkan pemahaman kepada usia sekolah terkait keselamatan dan ketertiban berlalulintas termasuk larangan untuk mengendara bagi yang di bawah umur.

Kapolres Sigi melalui Kasatlantas Iptu Hendrik, S.H., mengatakan pihaknya akan terus melakukan “Go To School” di lingkungan sekolah terutama selama Operasi Patuh Tinombala 2024 yakni hingga 28 Juli 2024. 

"Sosialisasi ini digelar untuk membentuk perilaku tertib berlalu lintas pada kususnya bagi remaja atau pelajar." Ujar Kasat Lantas

"Pihaknya juga menekankan pentingnya peran para guru dan masyarakat untuk memberikan imbauan kepada para pelajar untuk dapat berkendara yang aman.” Tambahnya.

"Kecelakaan biasanya diawali dari pelanggaran rambu, untuk itu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu, seperti memakai helm dan safety belt saat berkendara, tidak melawan arus lalu lintas, yang harus ini menjadi hal yang perlu ditekankan sejak dini agar selalu ingat hingga dewasa.” 

"Kami juga mewanti-wanti agar kepada para pelajar dan remaja usia sekolah yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan, dan para orang tua serta wajib melarang anaknya untuk membawa kendaraan sendiri." Tutup Kasat Lantas.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut