get app
inews
Aa Read Next : IT Center Untad Jadi Lokasi Tes SKD CPNS Kemenkumham Sulteng, Dimulai 19 Oktober

Kemenkumham dan Bank Indonesia Dukung Suksesnya Gernas BBI/BBWI di Poso

Rabu, 09 Oktober 2024 | 11:49 WIB
header img
Kemenkumham dan Bank Indonesia Dukung Suksesnya Gernas BBI/BBWI di Poso. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Bank Indonesia perwakilan Sulteng kembali menunjukkan sinergi yang kuat dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia. 

Kali ini, kedua lembaga negara tersebut bersatu padu untuk menyukseskan Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) yang kegiatannya sendiri akan digelar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024.

Dalam rapat koordinasi yang digelar di Kantor BI Sulteng, Rabu, (9/10/2024), kedua lembaga membahas secara intensif persiapan pelaksanaan Harvesting Gernas BBI/BBWI di Poso yang akan diintegrasikan dengan Festival Danau Poso. 

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng yang didampingi para Kepala Divisinya mengatakan, "Kolaborasi antara Kemenkumham dan BI ini merupakan langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di sektor UMKM dan pariwisata,” katanya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulteng Rony Hartawan menambahkan, "Bank Indonesia berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Gernas BBI/BBWI di Poso. Melalui berbagai program dan inisiatif, kami akan mendorong peningkatan transaksi non-tunai, inklusi keuangan, serta pengembangan UMKM di daerah ini,” jelasnya.

Adapun beberapa poin penting yang menjadi hasil rapat koordinasi antara Kemenkumham dan BI, antara lain Penguatan ekosistem UMKM, Promosi pariwisata, Peningkatan transaksi non-tunai hingga Sosialisasi Gernas BBI/BBWI

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Kemenkumham dan BI optimis bahwa Gernas BBI/BBWI di Poso akan berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian daerah.

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut