get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Event Oktober Nanti, Logo Terbaru Festival Danau Poso Diluncurkan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:42 WIB
header img
Launching Logo Festival Danau Poso Foto, iNewsPalu/ Jemmy

PALU,iNewsPalu.id– Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaunching logo baru Fsstival Danau Poso (FDP) 2022. Launching logo FDP digelar pada Sabtu sore (02-07-22) di Ranjana Coffe & Co, Resto Kampung Nelayan.

Logo FDP 2022 diusung berdasarkan teman dan visi misi hasil kolobirasi dari Dinas Pariwisata Sulteng bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Poso serta melalui proses diskusi dalam forum dengan masyarakat setempat.

Dalam FDP 2022 bulan Oktober nanti akan mengangkat tema dan pesan ‘Pesona Megah Sulawesi Tengah’ sebagai tagline-nya. Festival tahun ini diharapkan dapat menjadi moment penting bagi Sulawesi Tengah untuk kembali menghidupkan potensi pariwisata di Sulteng pasca pandemi.

“Kita 2 tahun tidak ada kegiatan saat pendemi, warga sudah rindu dengan hiburan, dalam FDP 2022 nanti kita target pengunjung sebanyak 10 ribuan” demikian kata Kadis Pariwisata Sulteng Dra.Diah Agustiningsih M.Pd, menjawab pertanyaan wartawan.

Logo FDP 2022 di dominasi warna merah yang berartikan semangat baru dan warna biru yang mengesankan kepercayaan. Serta di tambahkan ilustrasi patung megalitikum yang merupakan wujun branding wilayah Poso sebagai ‘Negeri Seribu Megalit’ gelombang air pada font merupakan reoresentasi Danau Poso. Selain itu ornamen pendukung berwarna hijau, merah muda terang dan orange yang melambangkan alam, adat dan budaya rakyat.

Untuk Launching Event, rencananya penyelanggara Event Organaizer (EO) dan Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah akan dilaksanakan di Ibu Kota Jakarta.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut