get app
inews
Aa
Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Indonesia Sebagai Negara Toleran Di Dunia, Ini Kata Ma'ruf Amin

Sabtu, 26 November 2022 | 08:40 WIB
header img
Indonesia Sebagai Negara Toleran Di Dunia, Ini Kata Ma'ruf Amin. Humas Munas KAHMI

PALU, iNewsPalu.id - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang membuka MUNAS KAHMI menyatakan Indonesia menjadi negara yang palin toleran di dunia yang diakui oleh banyak pihak.

"Indonesia menyatakan Islam Wasathiyah adalah kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) di Palu, Jumat.

Wapres menjelaskan toleransi dan moderasi menjadi prinsip kunci dan menjaga harmoni di dalam kebhinekaan. 

Wapres mengungkapkan belum lama ini perwakilan organisasi orang pandai dari kalangan islam sedunia yang berpusat di Abu Dhabi menemui dirinya untuk belajar tentang dari toleransi dari Indonesia.

"Indonesia dianggap negara yang paling toleran dan dijadikan model pengembangan islam di dunia," katanya menegaskan.

Menurut Wapres, dalam kunjungan itu bahkan ditekankan bukan bahasa arab yang diterjemahkan ke bahasa indonesia, tetapi bahasa indonesia yang diterjemahkan ke bahasa arab.

Wapres mengatakan cerita itu merupakan secuil dari kisah perjalanan Indonesia yang patut disyukuri, sekaligus dijadikan motivasi untuk bekerja keras dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita.

Terkait peran itu, Ma’ruf menegaskan selama setengah abad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah membuktikan aktif dan memiliki andil dalam membangun bangsa.

"KAHMI telah berkhidmat kepada bangsa melalui kerja ekonomi, politik, sosial dan budaya yang berlandaskan pada nilai islam dan Indonesia," katanya menegaskan.

Dia berpesan agar semua berbakti kepada umat dan bangsa dan kepada umat manusia harus berdiri di atas nilai islam dan keindonesiaan.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut