get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Erick Thohir Untuk Calon Wakil Presiden 2024

Semangat Transformasi Membuat Erick Thohir Dihujani Capaian Positif 

Sabtu, 10 Desember 2022 | 22:16 WIB
header img
Menteri BUMN : Erick Thohir. Foto: iNews.id

PALU, iNews.id - Menteri BUMN, Erick Thohir kerap ditugaskan pada urusan kenegaraan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namanya terus mencuat seiring pencapaiannya memimpin kementerian yang menaungi seluruh perusahaan pelat merah di Indonesia. 

Sosok yang telah malang melintang di dunia usaha, hingga olahraga dunia ini, dinilai memiliki kemampuan tak biasa. Teranyar, sejumlah prestasi telah dibukukan dengan dedikasinya sebagai birokrat, pengusaha dan filantropi Indonesia. 

Erick Thohir memimpin BUMN di atas tiga semangat: transformasi, inovasi dan efisiensi. Terbukti, di bawah kepemimpinannya, Kementerian BUMN mencatatkan laba Rp155 triliun pada triwulan III 2022. Angka ini meningkat drastis 24 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp 124,7 triliun. 

Wakil Ketua Dewan Pembina PW Pemuda Muslim Indonesia Sulteng, Abdul Rahim K Labungasa, mengapresiasi pencapaian yang ditorehkan Erick Thohir. 

Menurut dia, Presiden Joko Widodo yang menempatkan Erick Thohir di lembaga perusahaan negara, merupakan pilihan yang tepat. Bahkan sosok Erick Thohir layak diposisikan sebagai generasi emas yang akan membawa perubahan besar bagi Indonesia.

"Erick Thohir telah membuktikan keberhasilan di setiap tanggung jawab yang dia pikul. Pengalamannya sudah cukup untuk berjalan seiring dengan prestasi yang dia ukir," kata Aim, sapaan akrab beliau di  Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/12/2022). 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut