get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

ASN di Sulteng Dapat Suplai Beras dari Bulog

Kamis, 08 Juni 2023 | 15:26 WIB
header img
Aktifitas di gudang Perum Bulog Sulteng. Foto : dok. Odi

PALU, iNewsPalu.id – Untuk mencukupi dan mempermudah kebutuhan pangan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Tengah, Bulog kembali menyiapkan beras yang akan di distribusikan sesuai permintaan dari sejumlah Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), baik di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

“Saat ini yang telah berjalan adalah ASN di Pemkot Palu, Kabupaten Sigi dan Pemprov Sulawesi Tengah” kata Pimpinan Wilayah (Pimwil) Perum Bulog Sulteng, Heriswan di ruang kerja.

Menurut Pimpinan Wilayah Bulog Sulteng, saat ini untuk suplai ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulteng, pihaknya tengah kembali melakukan penyesuaian harga. kemungkinan harga terbaru di kisaran Rp.12.000/Kg untuk jenis Beraskita.

“Kalau Kebutuhan Pemkot Palu dalam sebulannya itu flukuatif, 20 sampai 30 ton sesuai permintaan. Sementara kami bersama Pemprov Sulteng akan kembali melakukan adendum untuk penyesuai harga kembali” jelas Heriswan.

Sejauh ini suplai beras yang sudah berjalan untuk ASN di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Pemerintah Sulawesi Tengah sendiri telah berjalan dengan baik. Soal kualitas pun tak pernah dikeluhkan.

Perum Bulog Sulteng tak membatasi permintaan untuk pengadaan beras bagi para ASN di Sulawesi Tengah. Untuk wilayah Kabupaten lainnya tengah dilakukan kordinasi. Sementara, wilayah Kabupaten yang lokasinya jauh dari gudang Bulog kemungikan akan disesuaikan dengan biaya angkut.

“Untuk pengadaan beras ASN diwilayah Kabupaten terdekat, seperti Donggala tengah kami kordinasikan. Untuk wilayah yang teritorinya jauh kemungkinan nanti perlu perhitungan-perhitungan dengan biaya angkutnya”tutup Pimwil Bulog Sulteng, Heriswan”

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut