get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

85 Pengurus HIPMI Parigi Moutong dilantik, Siap Memajukan dan Kembangkan Perekonomian

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:31 WIB
header img
85 Pengurus HIPMI Parigi Moutong dilantik, Siap Memajukan dan Kembangkan Perekonomian. Foto : HIPMI Parimo

PALU, iNewsPalu.id - Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong ini di hadiri oleh Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah, Kabupaten Parigi Moutong, Abd. Aziz A.M. Tombolotutu, S.I.Kom, Ketua Pengadilan Negeri Parigi Yakobus Manu, S.H., Perwakilan Kodim 1306-08 Nyoman Arnaya. 

Serta Rombongan dari BPD HIPMI Sulawesi Tengah, Ketum BPD HIPMI Sulteng, Nadir Bajammal, Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulteng, Sekum Lala, Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian BPD HIPMI Sukteng, ESDM, Raymond Lamin, Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulteng, Wasekum Safwan. 

Pelantikan seluruh pengurus BPC HIPMI Parigi Moutong ini dengan mengucapkan ikrar Pelantikan / Pengukuhan Pengurus HIPMI serta penandatanganan Berita Acara Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Parigi Moutong yang di tanda tangani Ketum Ridwan dan Ketum Nadir Bajammal disaksikan oleh Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah, Kabupaten Parigi Moutong, Abd. Aziz A.M. Tombolotutu, S.I.Kom, yang mewakili Bupati Kabupaten Parigi Moutong dengan memberikan paraf pada Berita Acara tersebut.

Selanjutnya dilakukan prosesi penyerahan Pataka dari Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Sulawesi Tengah Nadir Bajammal, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, Moh. Ridwan Hi. Nontji, S.E,. M.B.A.,

Usai menerima Pataka BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong dari Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Sulawesi Tengah Nadir Bajammal, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, Moh. Ridwan Hi. Nontji, S.E,. M.B.A., memberikan Sambutan. 

Dalam sambutannya, Ketum Ridwan menyatakan Pengurus BPC HIPMI Parimo yang dilantik ini siap bekerja dan memajukan HIPMI Parigi Moutong. Kabupaten Parigi Moutong memiliki luas wilayah 6.231,85 Ha, panjang Garis Pantai ± 472 Km, terbentang dari Desa Maleali Kecamatan Sausu Sampai Desa Sejoli Kecamatan Moutong. Memiliki 23 Kecamatan, 278 Desa dan 5 Kelurahan. 

Harapan Ketum Ridwan kedepan, Bukan hanya untuk memajukan HIPMI di Parigi Moutong, juga akan mengembangkan peta potensi dan peluang investasi berbasis lokal yang ada di Sulawesi Tengah khususnya Parigi Moutong.

Dalam kepengurusan bergabung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Parigi Moutong, diantaranya ada dari BUMN, yakni Branch Manager Garuda Indonesia Palu, Pak Muhammad Iqbal, S.E., yang dipercaya jadi Ketua bidang Perhubungan dan BUMN, dari BNI 46 Cabang Parigi Ibu Normawati Abd. Karim B, S.E., yg menjabat Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan, 

Area Sales Manager PT. Anugrah Argon Medika, pak Ketua Marthin Tri Cahyono, S.Farm.,Apt., menjadi Ketua Kompartemen Industri Kesehatan pada BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong. 

PT Anugrah Argon Medica (AAM) merupakan perusahaan distribusi produk farmasi, alat kesehatan dan produk kesehatan global. 

Ikut bergabung dalam kepengurusan HIPMI Parimo, ada Branch Manager Bank Syari'ah Indonesia (BSI) Parigi, Pak Norkholish Umasugi, S. Pd., sebagai Ketua Kompartemen Keuangan Syari'ah BPC HIPMI Parimo. 

Ketum Ridwan menambahkan, ada yang istimewa di kepengurusan BPC HIPMI Parimo periode 2023-2026 ini. 

Ketum Ridwan menggandeng Putra I Ketut Kari, Pengusaha yang memiliki 27 Hektar Perkebunan Durian Montong yang berada di Desa Ogorandu, Kecamatan Bolano Lambunu sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI Parimo. Karena Ketum Ridwan Menilai I Made Angga Artawan pantas mewakilinya karena dalam transformasi bisnis ayahnya, sosok I Made Angga Artawan lah yang berperan aktif dalam. Kesuksesan Ayahnya. Sosok muda yang enerjik pantas untuk jadi Pengusaha Muda Kabupaten Parigi Moutong dan siap berjaya di tingkat Nasional dan dunia. Untuk membawa Durian Montong Parigi Moutong ke kanca internasional. 

Ketum Ridwan juga memperkenalkan Sekretaris Umum (Sekum) BPC HIPMI Parimo, Muhammad Auliah Rahman, S.I.Kom., Pengusaha Muda pemilik Usaha Toko Bangunan Perdana Bangunan dan seorang Eksportir. Punya segudang pengalaman Menggarap Infrastruktur Bangunan dan lagi fokus bersama Ketum Ridwan akan serius menggarap Sabuk Kelapa (Coco Fiber). 

Ketum Ridwan juga memperkenalkan sosok Bendahara Umumnya, yang dipercaya memegang posisi Bendahara Umum (Bendum) BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, yang juga dipercaya Ketum Ridwan Sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Pelantikan, DIKLATCAB dan Forum Bisnis 2023 BPC HIPMI Kabupaten Parigi Moutong, Olga Silviaafnira, S.Pd.

Semoga dengan bergabungnya pak Ketua bisa memberikan support terhadap teman teman UMKM dan Pengusaha Lokal dalam meningkatkan Perekonomian sektor UMKM, Pertanian, Pariwisata, Logistik, Kelautan dan Perikanan, dll. 

HIPMI Parigi Moutong tumbuh dan berdaya bersama Garuda Indonesia. 

Menutup sambutannya, Ketum Ridwan mengajak Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong untuk diikut sertakan dalam membangun dan memajukan daerah kabupaten Parigi Moutong kedepan, sehingga hadirnya HIPMI jadi kekuatan besar Mitra strategis pemerintah Parimo dalam memenangkan persaingan global dan merebut pangsa pasar seluruh komoditi unggulan Parimo, dan menjadi salah satu penyangga Komoditi di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. 

Semoga pada Rapat Kerja Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Parigi Moutong yang akan di gelar beberapa bulan kedepan, akan ada MOU kerjasama antara Pemda Parimo dengan HIPMI Parimo. 

Sambutan kedua disampaikan Ketua Umum HIPMI Sulteng, Nadir Bajammal mengatakan dirinya cukup berbangga dengan dilantiknya HIPMI Parigi Moutong, dirinya berharap seluruh pengurus terutama ketua umum HIPMI Parigi bisa jalan dan majukan UMKM dan perekonomian di Parigi Moutong tercinta.

Dimana HIPMI merupakan rumah dan juga sekolah bagi Pengusaha muda mari bekerja agar HIPMI lebih maju dan berkembang, jangan menunggu, kejar agar HIPMI Parigi Moutong dan Pemerintah Daerah bisa bergerak bersama.

Nadir Bajammal menambahkan, "Jadikanlah HIPMI sebagai sarana Pendidikan dan Relasi karena orang orang besar terlahir dari HIPMI dan besar di HIPMI. "

Sambutan Bupati Kabupaten Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Parigi Moutong, Abd. Azis Tombolotutu., menyatakan ayo maju bersama dengan pemerintah Parigi Moutong untuk memajukan perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Mari buka peluang dan berkolaborasi dengan seluruh unsur yang bisa memajukan Parigi Moutong.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut