get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Dihadapan Pelajar SSB Sigi, Ketua AFP Sulteng Janjikan Kualifikasi PON 2024 Jadi Tontonan Gratis

Sabtu, 16 September 2023 | 19:07 WIB
header img
Dihadapan Pelajar SSB Sigi, Ketua AFP Sulteng Janjikan Kualifikasi PON 2024 Jadi Tontonan Gratis. Foto : Ist

SIGI, iNewsPalu.id - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah (Sulteng), Syamsuddin menjanjikan kepada para pelajar pemain futsal Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, bahwa babak Kualifikasi (BK) i PON 2024 cabang olahraga futsal grup F, yang akan digelar di GOR Bumi Kaktus Palu pada 23-31 Oktober 2023 mendatang, menjadi tontonan gratis.

"Alhamdulillah Sulteng menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi PON 2024 cabang olahraga futsal. Nanti akan berlangsung di GOR Bumi Kaktus, silahkan datang menyaksikan. Bisa telepon saya kalau mau nonton. Gratis untuk anak-anak Sukma Bangsa," ujar Syamsuddin, Jumat (15/9).

Penyampaiannya tersebut langsung mendapat tepuk tangan riuh dari para pelajar. Janji itu dilontarkan Syamsuddin untuk memberikan perhatian dan membangkitkan semangat pelajar saat bertatap muka dalam kunjungannya di Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Guru olahraga yang menjadi pembina pelajaran tambahan atau ekstrakurikuler futsal di SBB Sigi, Priltus Andronikus Lamonta mengaku berbangga mendapat kunjungan langsung dari Ketua AFP Sulteng.

Ia berharap kesempatan itu dapat menjadi motivasi bagi anak didiknya untuk lebih giat dan semangat berlatih, agar bisa memberikan prestasi bagi Sekolah Sukma Bangsa dan Kabupaten Sigi bahkan Sulawesi Tengah secara umum. 

Dalam BK PON nantinya yang menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana yang juara akan menjadi tim menuju PON 202, Sulteng akan menghadapi tiga provinsi di wilayah Sulawesi, yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, dan Gorontalo yang semuanya tergabung dalam grup F. 

BK PON Futsal tersebut adalah pertama kalinya dilaksanakan di Sulawesi Tengah. Keputusan menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah merujuk pada Keputusan PSSI dan Federasi Futsal Indonesia berdasarkan permohonan AFP Sulteng.

Karena itu AFP Sulteng berharap dukungan dari seluruh pihak untuk menyukseskan gawean tersebut, termasuk dari para pelajar pecinta futsal.

"Mari sama-sama kita memberi dukungan. Semoga dengan menjadi tuan rumah kita bisa lebih semangat lagi dan berhasil lolos PON. Semoga adik-adik semua sehat selalu dan sukses menjadi bintang futsal," tutur Syamsuddin.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut