get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Wamenag RI Inginkan Alkhairaat Jadi Peran Strategis di Nusantara

Jum'at, 29 September 2023 | 16:58 WIB
header img
Wamenag RI Inginkan Alkhairaat Jadi Peran Strategis di Nusantara. Foto : Humas Muktamar Alkhairaat

SIGI, iNewsPalu.id - Mewakili Menteri Agama RI, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, dengan resmi menutup kegiatan Muktamar Besar Alkhairaat yang dilaksanakan sejak tanggal 27 - 30 September di Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Desa Kotarindau Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi.

Penutupan dihadiri Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura, Ketua Utama Habib Alwi bin Saggaf bin Muhammad Aljufri, Kakanwil Agama Sulteng, Bupati Sigi Mohamad Irwan, murid langsung Guru Tua Muhammad Lahilote, ketua umum PB terpilih H.Mohsen Aliydrus pejabat Forkopimda dan para tokoh agama itu berlangsung meriah.

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, lembaga pendidikan Islam tersebesat di Indonesia timur ini perlu melakukan peran yang strategis lagi, pagi lembaga Alkhairaat sudah bekecimpung, bahu membahu dan susah menjadi bagian utama dalam menyokong negeri, sehingga Muktamar ini dapat memberikan dan membentuk masa depan Alkhairaat, melakukan peran yang lebih strategis lagi terhadap bangsa dan negara, khususnya bagi umat Islam di seluruh Nusantara.

"sejak awal dibangunnya lembaga Alkhairaat Almukarram Habib Idrus bin Salim Aljufri, sudah mendidikasi kuat untuk melayani umat dan bangsanya, yang tulus dan semangat kebaikan"kata Saiful.

Apagi Alkhairaat akan mendekati satu abat pendiriannya, maka hal ini bukan usia yang muda lagi, akan tetapi usia yang sudah mapan yang mampu melahirkan kader kader Alkhairaat, untuk mampu lebih mendominasi dan muncul lagi sebagai figur figur yang dapat mewarnai kemajuan bangsa dan negara ini.

Sebelumnya Wamenag RI, hadir di ruang auditorium Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi, disambut ketua panitia Moh Nizam H.Rana mengalungkan surban pada Saiful Rahmat Dasuki di dampingi ketua Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi Habib Ali bin Hasan Aljufri. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut