get app
inews
Aa Read Next : TNI-POLRI Lakukan Pengamanan PSU dan PSL di Sulteng

Jelang Pemilu 2024, Pesan KOREM 132/TDL Antisipasi Perkembangan Situasi Terkini

Rabu, 17 Januari 2024 | 12:21 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Pesan KOREM 132/TDL Antisipasi Perkembangan Situasi Terkini. Foto : Humas KOREM 132 TDL

PALU, iNewsPalu.id - Kasiter Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.pd Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan terlebih menjelang Pemilu 2024 di lapangan Korem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Apel gelar kesiapsiagaan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden RI tentang perkembangan situasi terkini dengan menunjukkan sikap TNI Manunggal Bersama Rakyat.

Kasiter Kasrem 132/Tdl menyampaikan, TNI tidak boleh mudah terpancing dan terprovokasi oleh kelompok dan situasi. TNI tidak boleh bersentuhan langsung dengan politik praktis, tetapi TNI harus peka dan selalu mengikuti perkembangan situasi dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan wilayah.

Netralitas TNI, adalah mutlak dan Harga mati, sehingga sikap netralitas TNI harus benar-benar dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit.

Pangdam XIII/Mdk dan Danrem 132 Tadulako dalam hal ini selalu menekankan dan melaksanakan komsos pemilu damai dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan untuk memastikan bahwa wilayah Korem 132 Tadulako Sulawesi Tengah aman dan damai.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut