get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Kemenkumham Sulteng dan Pemprov Sulteng Komitmen Dukung Gernas BBI/BBWI 2024

Rabu, 28 Februari 2024 | 22:51 WIB
header img
Kemenkumham Sulteng dan Pemprov Sulteng Komitmen Dukung Gernas BBI/BBWI 2024. Foto : Humas Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Semangat untuk mengangkat potensi lokal kembali bergaung di Sulawesi Tengah dengan Kolaborasi antara Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Bersama-sama, menyatakan kesiapan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024.

Keseriusan ini buktikan dalam sebuah pertemuan yang melibatkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina Wiswadewa, dan Kakanwil Hermansyah kakanwil Kemenkumham Sulteng. Dalam upaya mendukung program ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi merencanakan akan menggelar pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat.

"Mari kita satukan langkah untuk mendukung Gernas BBI/BBWI Tahun 2024 di Sulawesi Tengah. Ini adalah momen berharga bagi kita untuk menunjukkan kepada seluruh Indonesia potensi dan kekayaan daerah Sulawesi Tengah," ujar Kakanwil Hermansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Novalina Wiswadewa juga menegaskan komitmen Pemprov Sulawesi Tengah untuk mendukung upaya ini. "Dengan pelatihan yang yang diselenggarakan, kami berharap dapat memberikan dampak positif dalam mempromosikan produk-produk lokal UMKM," ungkapnya.

Langkah konkret ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menggerakkan roda ekonomi lokal serta memajukan sektor pariwisata di Sulawesi Tengah. Dengan kerjasama yang erat antara kedua pihak, diharapkan potensi daerah dapat semakin dikenal dan dimanfaatkan secara maksimal, tidak hanya oleh masyarakat lokal, tetapi juga oleh seluruh Indonesia. 

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut