get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Kemenkumham Sulteng Siap Jadi Pelopor, Bangga Buat dan Berwisata di Indonesia

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:21 WIB
header img
Kemenkumham Sulteng Siap Jadi Pelopor, Bangga Buat dan Berwisata di Indonesia. Foto : Kemenkumham Sulteng

WARTA SULTENG, PALU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Dalam kunjungan tersebut Ia didampingi Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto dan Plh. Kadiv Yankumham, Herlina beserta jajaran.

Kunjungan ini bertujuan untuk melaporkan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Sulawesi Tengah, serta membahas kesediaan Bapak Gubernur untuk menghadiri pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Provinsi Sulteng.

Kakanwil Hermansyah Siregar melaporkan kepada Bapak Gubernur bahwa Provinsi Sulawesi Tengah ditunjuk sebagai Campaign Manager pelaksanaan Gernas BBI/PDN dan BBWI 2024 pada tanggal 13 April 2024 mendatang.

Di Sulawesi Tengah telah menunjukkan hasil yang positif. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, terdapat peningkatan awareness masyarakat terhadap pentingnya menggunakan produk dalam negeri dan minat untuk berwisata di dalam negeri.

Kakanwil Hermansyah Siregar juga menyampaikan bahwa Bapak Gubernur H. Rusdy Mastura telah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri dan mengukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Provinsi Sulteng.

Bapak Gubernur H. Rusdy Mastura mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam melaksanakan Gernas BBI/BBWI di Sulawesi Tengah. Beliau juga menyambut baik pembentukan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ekonomi dan pembangunan Hukum dan HAM di Sulawesi Tengah.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulteng ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah merupakan langkah penting dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Sulawesi Tengah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut