get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulteng Gelar Upacara HBP ke-60, Memberikan Pelayanan yang lebih Berdampak

Berikan Motivasi, Rutan Palu Akan Gelar Buka Bersama WBP Bersama Keluarga

Kamis, 04 April 2024 | 11:58 WIB
header img
Berikan Motivasi, Rutan Palu Akan Gelar Buka Bersama WBP Bersama Keluarga. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Memasuki hari-hari terakhir di bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan pengarahan kepada para warga binaan guna semangat serta konsisten menjalankan ibadah.

Pengarahan tersebut disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Palu, Muhammad Rias, bersama Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan (Yantah) Rutan Palu, Herdi, di area halaman blok hunian.

Pada kesempatan itu, keduanya mengajak para warga binaan untuk bekerja sama menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam blok hunian serta menyampaikan beberapa program hak-hak integrasi untuk warga binaan.

Disamping penyampaian program, mereka pun memberi semangat para warga binaan yang tengah berpuasa dengan memberi pengumuman tentang acara buka puasa bersama warga binaan dengan keluarganya masing-masing yang akan difasilitasi oleh Rutan Palu.

"Kami menyampaikan program pengurusan integrasi, menyeru untuk menjaga ketertiban bersama dan menyampaikan bahwa kami akan mengadakan acara buka puasa bersama antara mereka dengan keluarga mereka sendiri dalam waktu dekat. ini menjadi program inisiatif kami untuk membangun hubungan baik warga binaan dengan keluarganya masing-masing," terang Herdi.

Mendengar hal tersebut, para warga binaan pun bersorak gembira dan begitu antusias menanti kegiatan tersebut yang rencananya akan diadakan mulai Kamis, 4 April mendatang. 

Diketahui, Hal itu juga menjadi salah implementasi dari komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Hermansyah Siregar untuk memastikan pemenuhan hak kepada warga binaan terpenuhi dengan baik.

“Baik tentunya, karena ini juga adalah bentuk pemenuhan hak mereka sebagai warga binaan,” kata Hermansyah Siregar, Kakanwil Kemenkumham Sulteng.

Hermansyah menambahkan bahwa peran keluarga sangatlah penting untuk memastikan suksesnya program pembinaan yang diberikan.

“Fokus kita itu bagaimana apa yang kita lakukan dapat berdampak baik, tentunya peran keluarga ini sangat penting untuk pembinaan kita disini,” ungkap Hermansyah. 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut