get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Anwar Hafid dan Cita-cinya untuk Sulteng

UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulteng Optimis Lampaui Target Kinerja 2024

Jum'at, 12 Juli 2024 | 13:45 WIB
header img
UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulteng Optimis Lampaui Target Kinerja 2024. Foto : Kemenkumham sulteng

PALU, iNewsPalu.id - Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024 di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng optimis dapat melampaui target kinerja yang telah ditetapkan untuk tahun 2024.

Rakor yang berlangsung selama tiga hari ini, dari 10 hingga 12 Juli 2024, di Hotel Best Western Coco, Palu, bertujuan untuk mengevaluasi kinerja UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Sulteng selama semester pertama tahun 2024, serta merumuskan strategi dan penguatan kinerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi para Kepala Divisi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan dedikasinya yang telah menghasilkan capaian kinerja membanggakan di semester pertama tahun 2024.

"Berdasarkan data evaluasi, secara umum UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulteng menunjukkan kinerja yang baik dan optimis dapat melampaui target yang telah ditetapkan," ujar Hermansyah Siregar.

Ia menjelaskan bahwa beberapa indikator kinerja yang menunjukkan capaian positif dapat terpenuhi dengan baik, berkat penerapan tata nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergi, transparan hingga inovatif) yang dijunjung tinggi oleh seluruh jajarannya.

Hermansyah juga menyoroti berbagai capaian kinerja dari seluruh UPT jajarannya, baik dari persoalan administrasi kepegawaian, penyerapan anggaran, program pembinaan dan pembimbingan di Lapas/Rutan dan LPKA, layanan keimigrasian di dua Kantor Imigrasi Sulteng, hingga berbagai target kinerja secara nasional lainnya.

"Bukan lagi bagaimana tugas kita bisa selesai. Namun, semua yang kita kerjakan haruslah kita pikirkan, apakah sudah tepat? Bermanfaat? Berdampak bagi bangsa dan negara kita? Ini harus terus menjadi refleksi kita semua,” terangnya.

Ia menyampaikan beberapa arahan kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja di semester kedua, mengingatkan agar dalam setiap tugas, niat yang pertama dijunjung adalah memurnikan niat ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Saya yakin dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pastikan, apa yang kita lakukan, diniatkan sebagai ibadah. Dengan begitu, semoga pekerjaan kita dapat lebih lancar lagi,” tandas Hermansyah.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut