get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Anwar Hafid dan Cita-cinya untuk Sulteng

Anwar Hafid Siap Adu Gagasan di Kampus

Senin, 05 Agustus 2024 | 12:03 WIB
header img
Anwar Hafid Siap Adu Gagasan di Kampus : Jemmy

PALU, INewsPalu.id- Anggota DPR RI Anwar Hafid yang juga calon Gubernur Sulteng menyatakan siap diundang untuk mengadu ide dan gagasan, dalam dunia akademik dan kampus.

"Kami mau sekali masuk ke dunia akademik, kalau diundang atau difasilitasi pihak kampus," katanya dihubungi dari Palu, Senin

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah itu menegaskan dirinya telah mempunyai program "Berani diadu". Program itu untuk menguji visi, misi dan program kerja, sebagai bakal calon gubernur Sulteng.

"Saya tidak akan berinisiatif masuk ke dunia kampus, karena jangan sampai dianggap mempolitisasi dunia kampus," katanya menegaskan.

Menurut dia, dalam etika politik, dia tetap berkomitmen menjaga kemurnian kampus. Dia menegaskan, dalam berbagai kesempatan, selalu mengingatkan untuk menjadikan Pilkada Serentak sebagai pesta demokrasi yang berkualitas, hindari politik identitas, berita bohong dan politik uang.

"Memilih pemimpin, harus melihat rekam jejak. Karena kami ingin mencerdaskan masyarakat Sulteng," jelasnya.

Untuk mengusung satu pasang calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng atau 11 kursi di periode 2024-2029. 

Anwar Hafid mengandeng Renny Lamajido sebagai bakal calon wakil gubernur yang didukung tiga partai politik yakni Demokrat delapan kursi, PKS lima kursi dan PBB satu kursi.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut