get app
inews
Aa Read Next : Lantik 5 PNS Baru, Kakanwil Hermansyah Siregar Minta Jaga Integritas, Raih Prestasi

Sulteng Raih Penghargaan Anugerah Bangga Berwisata Di Indonesia 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 | 11:54 WIB
header img
Sulteng Raih Penghargaan Anugerah Bangga Berwisata Di Indonesia 2023. Foto : Humas Pemprov Sulteng

JAKARTA, iNewsPalu.id - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemprov. Sulteng Kadis Pariwisata Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd, dan Plh. Kepala Dinas Perindag Drs.Dahri Saleh,M.Si, meraih penghargaan Provinsi terbaik kedua kategori kawasan dlm Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia 2023, Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, pada Jumat (15/12/2023) malam.

Provinsi Sulawesi Tengah berhasil mencapai tingkat kunjungan pergerakan wisatawan Nusantara dgn capaian 4.9 juta atau 90% dari target 5.5 juta perjalanan sd November 2023...

Sementara utk produk Bangga Buatan Indonesia,Banua Sidat berhasil meraih pemenang ketiga utk kategori kuliner.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas, mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Erick Thohir.

(MenPAN-RB) Azwar Anas mengungkapkan target pemerintah di sektor pariwisata. Ada peningkatan perjalanan wisata di dalam negeri sepanjang 2023.

Pariwisata di Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Maka itu, Pemerintah terus berupaya meningkatkan pariwisata dalam negeri agar dapat memberikan dampak besar dalam sektor industri. 

Azwar Anas menyampaikan "Target kita tahun ini menajamkan awareness akan pentingnya wisatawan nusantara ke seluruh pemerintah daerah dan entitas pendukung pariwisata. Capaian kita sudah cukup baik, 688 juta perjalanan, atau naik 13 persen dari tahun 2022,"

"Saya juga mewakili Menko Marves mengapresiasi seluruh kementerian/lembaga/pemda serta asosiasi dan industri pendukung yang telah berkomitmen untuk menyukseskan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Kita lanjutkan kolaborasi usaha ini agar pada 2025 tercapai target 1,25 - 1,5 miliar perjalanan wisatawan nusantara," ujarnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut