get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Anwar Hafid dan Cita-cinya untuk Sulteng

Semester I 2024, Imigrasi Banggai Layani 2.638 Paspor

Rabu, 10 Juli 2024 | 12:58 WIB
header img
Semester I 2024, Imigrasi Banggai Layani 2.638 Paspor. Foto : Doc. Kemenkumham Sulteng

LUWUK, iNewsPalu.id – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mencatat lonjakan signifikan dalam penerbitan paspor selama semester pertama tahun 2024. Total 2.638 paspor telah diterbitkan sejak Januari hingga Juni, mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk wisata, ibadah, maupun bekerja.

Kenaikan angka ini menunjukkan sinyal positif pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, di mana semakin banyak orang bepergian ke luar negeri untuk berbagai keperluan. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, menyambut baik antusiasme ini dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima dan mudah diakses bagi masyarakat.

“Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, seperti Aplikasi M-Paspor, digital perdim, Maleo Single Window, dan Layanan Eazy Passport,” ujar Octaveri. Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Banggai dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan di masa depan.

Hermansyah juga menghimbau masyarakat, khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Banggai, untuk memanfaatkan layanan paspor online yang tersedia. Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses permohonan paspor.

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut