get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil Anwar Hafid dan Cita-cinya untuk Sulteng

Pemimpin Rakyat, Seluruh Suku di Sulteng Iringi Anwar-Reny Maju Pilgub

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:35 WIB
header img
Seluruh suku di Sulawesi Tengah mengiringi pasangan Anwar-Reny mendaftar ke KPU Sulteng. Foto: Ist

PALU, iNewsPalu.id - Calon Gubernur Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Reny Lamadjido, menunjukkan kekuatan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulteng.

Tidak hanya dari satu kelompok, dukungan bagi pasangan ini datang dari berbagai suku yang tersebar di seluruh provinsi Sulawesi Tengah. 

Salah satu dukungan datang dari salah tokoh adat Jawa, Abdul Munir. Kedatangan warga Sulteng yang berasal dari tanah jawa didasari hanya pada satu tuju yakni memenangkan pasangan Anwar-Reny. 

“Kami datang bersama ratusan orang, membawa reog, karena kami sudah satu hati untuk memenangkan Pak Anwar dan Ibu Reny,” tegas Munir, Kamis (29/8/2024). 

Kehadiran masyarakat jawa menambah semarak Kirab Budaya Berani, sebelum kirab berjalan, gagahnya reog sudah menari di jalan utama Samratulangi, Kota Palu. Budaya khas Ponorogo, Jawa Timur ini sekaligus menjadi penanda bahwa Anwar Hafid sangat diterima oleh masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah. 

Tidak hanya dari suku Jawa, Tokoh Adat Pamona Poso, Silvanus Ponsedo rela mengeluarkan baju adat kebesarannya hanya untuk datang ke Palu, mengawal Anwar-Reny ke KPUD Sulteng. Silvanus mengatakan, Anwar Hafid adalah pemimpin yang diharapkan masyarakat Sulawesi Tengah. 

“Sedari dulu beliau Bupati, saya sudah mendukungnya. Saat dengar beliau akan maju Gubernur ini, saya sangat senang dan mendukung sepenuhnya,” kata Silvanus. 

Momen ini menjadi bukti bahwa Anwar Hafid dan Reny Lamadjido berhasil menyatukan berbagai kelompok masyarakat yang berbeda latar belakang, agama, dan budaya. Mereka bukan hanya sekadar pasangan calon, tetapi juga simbol persatuan rakyat Sulawesi Tengah.

Langkah Kirab Budaya BERANI yang diiringi oleh dukungan penuh dari seluruh suku di Sulteng ini juga menjadi sinyal kuat bahwa pasangan Anwar-Reny adalah kandidat yang siap memimpin dengan keadilan dan keberpihakan kepada seluruh rakyat tanpa terkecuali.

Dengan dukungan yang begitu luas dan solid dari masyarakat, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido tampak semakin siap untuk mengarungi tantangan dalam Pilgub Sulteng 2024, membawa harapan dan aspirasi rakyat dari seluruh penjuru provinsi.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut