Logo Network
Network

Tewas Terbawa Arus Sungai, Anggota Brimob Dimakamkan di Kampung Halaman

Jemmy
.
Senin, 27 Juni 2022 | 11:45 WIB
Tewas Terbawa Arus Sungai, Anggota Brimob Dimakamkan di Kampung Halaman
Jenaza Janwar dinaikkan ke pesawat, diterbangkan dikampung halamannya

POSO, -Anggota Brimob Polda Kepulauan Riau yang bertugas di Operasi Madago Raya di Sulawesi Tengah, ditemukan meninggal dunia sekitar 5,5 Km dari lokasi ia terseret arus sungai.

 

Identitas Brimob tersebut yakni, Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya.

 

"Saat itu tim yang dipimpin oleh Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyebrangi sungai Desa Salubanga Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutang dan hanyut terseret arus yang deras pada Jumat (24/6/22) sekitar pukul 15.00 WITA," kata Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu.

 

Setelah semalam disemayamkan di Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda Sulteng, jenazah Brigadir Janwar Sobar Wijaya pagi ini dilepas Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Hery Santoso dari Mamboro, Palu, Senin (27/6/2022) 

 

Peti jenazah warna putih tertutup bendera merah putih nampak diusung oleh rekan-rekan seprofesinya dan dimasukkan kedalam mobil Ambulance yang sudah menunggu untuk diberangkatkan menuju tanah kelahirannya di Bogor Jawa Barat melalui bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

 

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang menunggu di bandara turut melepas almarhum dengan memberikan doa didepan peti jenazah sebelum dimasukan kedalam pesawat.

 

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, Polri telah kehilangan Bhayangkara terbaiknya yang selama ini telah mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

 

 

Editor : Jemmy Hendrik

Follow Berita iNews Palu di Google News

Bagikan Artikel Ini