Bupati Poso: Anwar Hafid Sosok Pemimpin yang Dipercaya dan Kompeten

Sazili M
Calon Gubernur Sulawsi Tengah Anwar Hafid, di tengah para pendukungnya beberapa waktu lalu. Foto: Ist

POSO, iNewsPalu.id - Dalam dunia politik, kepercayaan dan kemampuan adalah dua faktor utama yang menentukan kesuksesan seseorang. Hal ini terbukti pada sosok Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng),  Anwar Hafid. Dalam perjalanan kariernya, Ketua Demokrat Sulteng ini selalu menjadi pilihan rakyat. 

Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang mengatakan, Anwar Hafid selalu terpilih ketika mencalonkan diri sebagai pejabat publik. Kata Verna, orang yang terpilih berkali-kali adalah orang yang punya kemampuan dan dipercaya oleh rakyat. 

"Kita memberikan gambaran bahwa kenapa beliau bisa terpilih, berarti orang yang dipilih berkali-kali adalah orang yang punya kemampuan dan kedua dipercaya," ucap Verna saat ditemui, Selasa (23/7/2024). 

Anwar Hafid telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang handal dan dapat diandalkan. Selama berkontestasi di dunia politik, beliau belum pernah mengalami kekalahan. Rekam jejaknya mencakup dua periode sebagai bupati, yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinannya. 

Tidak hanya itu, ketika maju sebagai calon anggota DPR RI untuk periode pertamanya, Anwar Hafid langsung berhasil meraih kursi di parlemen. Keberhasilan ini tentu bukan tanpa alasan. Kemampuan dan integritas yang dimiliki Anwar Hafid menjadi modal utama yang membuatnya selalu dipercaya oleh masyarakat.

Kata Verna, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin komplit dan lengkap. Selalu dipilih oleh rakyat, menandakan kepercayaan masyarakat akan kemampuan Anwar Hafid tidak pernah luntur sedikitpun. 

"Bagi saya beliau ini adalah pemipin yang paketnya komplit dan lengkap," kata Verna. 

Terlebih, Anwar Hafid selalu meninggalkan kesan positif setelah masa jabatannya berakhir. Misalnya ketika meninggalkan Morowali, laju pertumbuhan ekonomi mengalami tren positif meningkat dari 11,09 persen pada 2008, menjadi 13,8 persen pada 2018.

Di sisi lain, ketika menjabat sebagai Anggota DPR RI, Anwar Hafid berhasil membawa perubahan besar di sejumlah jalan daerah di Sulteng. Berkat peran aktifnya menyuarakan aspirasi, Kementerian PUPR meningkatkan kualitas 15 ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) sepanjang 147 kilometer.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network