BERANI Jalani 14 Item Pemeriksaan Tim Dokter Spesialis

Tim iNews
Pasangan BERANI Pemeriksaan Kesehatan. Foto : Jemy

PALU, iNewsPalu.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, Dr.Anwar Hafid, M.Si - dr.Reny A Lamadjido, M.Kes melaksanakan pemeriksaan sehatan sebagai salah satu persyaratan dimulai dari psikotes, kemudian ambil sampel darah dan selanjutnya ke ruang tes urine, poli jiwa, ke ortopedi atau poli tulang, poli gigi, radiologi, ke poli jantung, ke poli bedah digestif, poli syaraf dan poli bedah mulut.

"Yang jelas ada 14 item pemeriksaan yang harus dilalui oleh para pasangan balon kepala Daerah termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024, yakni pasangan bapak Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri, kemudian bapak Rusdy Mastura - Sulainman Agusto Hambuaka dan hari ini bapak Anwar Hafid - Ibu Reny A Lamadjido,"kata Direktur RSUD Undata drg.Herry Muliyadi, M.Si.

Terkait hasil pemeriksaan, Nasrun menyampaikan bahwa tugas Bawaslu tidak sampai pada hasil. Intinya, Bawaslu hanya melihat bahwa semua dilaksanakan sesuai ketentuan dan prosesur yang ada. 

Hasil pemeriksaan para kandidat, nantinya akan diserahkan tim dokter ke KPU Sulteng sebagai kelengkapan persyaratan. Bawaslu hanya menerima hasil setelah pengumuman pada 22 September 2024 mendatang kandidat mana saja yang dinyatakan memenuhi syarat. 

"Hasil tes kesehatan ini nanti Bawaslu baru dapat setelah diumumkan oleh KPU Sulteng, itupun kami hanya diperlihatkan," katanya.

"Harapan kita semua kandidat dapat menjalani pemeriksaan dengan baik sampai pada penetapan pada 22 September 2024 mendatang," tandasnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network