Nasib Pilu Belasan Siswa Usai Bus Terjun ke Jurang

Tim iNews
Nasib Pilu Belasan Siswa Usai Bus Terjun ke Jurang. Foto : Polres Banggai

BANGGAI, iNewsPalu.id - Sebuah peristiwa mengerikan mengguncang Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, pada Kamis (5/9/2024). Sebuah bus sekolah yang mengangkut puluhan siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar terperosok ke dalam jurang sedalam sekitar 2 meter di Kelurahan Tolando.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 13.15 WITA saat bus bernopol DN 969 BXC yang membawa rombongan anak-anak pulang dari kegiatan sekolah. Menurut Kapolsek Batui, IPTU Rudi Dg. Sumbung, kecelakaan tunggal ini bermula saat bus mengalami mati mesin saat melintasi tanjakan sebelum jalur pipa JOB Tomori.


Nasib Pilu Belasan Siswa Usai Bus Terjun ke Jurang. Foto : Polres Banggai

"Karena berada di tanjakan yang cukup tinggi, bus tidak dapat dikendalikan dan akhirnya tergelincir ke jurang," ujar Kapolsek.

Dari 23 penumpang yang terdiri dari 2 anak TK dan 21 siswa SD, sebanyak 14 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Batui. Dua orang di antaranya, Novita dan Jahira, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kejadian ini tentu sangat mengagetkan bagi para siswa dan orang tua mereka," tambah Kapolsek.

Proses evakuasi para korban dibantu oleh warga sekitar dan petugas kepolisian. Hingga saat ini, bus yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi kejadian dan sopir berinisial MA (45) telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network