Ketua DPRD dan Dandim 1311 Berdoa Bersama dalam Peringatan HUT ke-10 Morowali Utara dan HUT ke-78 TN

Tim iNews
Ketua DPRD dan Dandim 1311 Berdoa Bersama dalam Peringatan HUT ke-10 Morowali Utara dan HUT ke-78 TNI. Foto : Humas Dandim

MORUT, iNewsPalu.id - Bertempat di Lapangan Morokoa, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Hj. Wardah Daeng Mamala, SE, bersama Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S., menghadiri Shalawatan dan Doa bersama dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Morowali Utara yang Ke-10 tahun sekaligus memperingati HUT TNI yang Ke-78 tahun, yang dimeriahkan oleh Ustadzah Wafiq Azizah, Ustadz Salahuddin Rahman Al Ayubi, dan Ustadz Jusriadi Gama, S.Sos, M.Si.

Dandim 1311/Morowali bersinergi dengan Forkompimda dalam melaksanakan Shalawatan dan doa bersama dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Morowali Utara yang Ke-10 tahun serta memperingati HUT TNI yang Ke-78 tahun.

Turut hadir dalam kegiatan penting ini Wakil Bupati Morowali Utara, Hi. Djira Kenjo, S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Morowali Utara, Muhamad Safri, S.Pd.i, Kapolsek Petasia, Ipda Paisal, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Morowali Utara, Kepala KUA Kabupaten Morowali Utara, Ustadz Sukriadi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat dengan jumlah sekitar 1500 orang.

Ketua DPRD Morowali Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita berkumpul untuk mensyukuri perayaan HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara dan menyambut HUT TNI yang ke-78. Pemerintah daerah telah menyelenggarakan perlombaan untuk memeriahkan usia 10 tahun Kabupaten Morowali Utara.

Harapan perjuangan pemekaran Kabupaten Morowali Utara yang telah berusia 10 tahun adalah agar pelayanan publik semakin mudah dan terjangkau, serta percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sudah dicapai secara terukur. Pencapaian di bidang seperti pertumbuhan ekonomi yang semakin baik dan investasi yang menyerap tenaga kerja anak-anak daerah menjadi fokus.

Tantangan seperti pengelolaan sampah, eksploitasi sungai, dan pencemaran laut juga perlu diatasi. Semua ini adalah tantangan bagi pemerintah ke depan, dan penyelenggaraan pemerintahan harus semakin padu untuk membangun hubungan harmoni dan sinergi antara pemerintah daerah, DPRD, dan masyarakat. Harapannya adalah Morowali Utara akan menjadi kabupaten terdepan di Provinsi Sulawesi Tengah dalam 5 hingga 10 tahun ke depan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Morowali Utara, ia menyampaikan rasa syukur atas keselamatan, kebahagiaan, dan keberkahan di daerah Morowali Utara. Semua hadir dalam acara dzikir, doa, dan sholawat ini sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad serta rasa syukur atas berbagai kekayaan dan keindahan yang dianugerahkan pada Morowali Utara.

Alhamdulillah saat ini kita dapat hidup nyaman, tentram, menjaga harmonisasi hubungan yang baik lintas perbedaan suku, agama, sosial, asal-usul, dan segala macam perbedaan. Ini menjadi motivasi untuk bersama-sama membangun Morowali Utara menuju cita-cita mulia, yakni Morowali Utara yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Kabupaten Morowali Utara telah genap berusia 10 tahun, dan pemerintah daerah, eksekutif DPR, masyarakat, dan semua elemen komponen telah menyelenggarakan kegiatan shalawatan dan doa bersama ini sebagai bentuk kesyukuran. Semoga hubungan yang harmonis ini terus mempersatukan rasa kekeluargaan dan persahabatan yang terjalin selama ini.

Pelaksanaan shalawatan dan doa bersama ini dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Morowali Utara ke-10 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2023, sekaligus memperingati HUT TNI yang Ke-78 tahun.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network