2173 Pil Koplo, Diamankan di Tangan IRT dan Remaja Polres Banggai

Tim iNews
2173 Pil Koplo, Diamankan di Tangan IRT dan Remaja Polres Banggai. Foto : Humas Polres Banggai

BANGGAI, iNewsPalu.id - Personel Polsek Batui Polres Banggai berhasil mengungkap tindak pidana peredaran obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar di Kecamatan Batui, Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 21.30 Wita.

Dari pengungkapan yang dipimpin langsung Kapolsek Batui AKP Sudirman berhasil mengamankan dua orang perempuan berinisial DA (18) seorang pelajar warga Kelurahan Sisipan dan AR (28), IRT warga Kelurahan Tolando, Kabupaten Banggai.

AKP Sudirman mengungkapkan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang langasung ditindak lanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan.

"DA dan AR memiliki hubungan pertemanan. Kami mendatangi rumah DA dan melakukan penggeledahan, yang kemudian menemukan tiga botol obat warna putih jenis THD yang tersimpan di tas sekolahnya," ungkapnya.

Dari hasil interogasi, DA ini mengaku jika barang tersebut adalah milik temannya inisial AR yang dititipkan kepadanya.

"Kita langsung mengembangkan kasus ini dan berhasil mengamankan kedua pelaku tanpa perlawanan dan mengakui bahwa barang bukti tersebut miliknya," jelasnya.

Dari penangkapan ini, Ia menerangkan, pihaknya berhasil menyita barang bukti 2173 butir obat jenis Trihexypenidyl (THD), tas sekolah warna hitam, dan 1 pack plastic bening.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Batui guna pengembangan lebih lanjut," pungkas Kapolsek.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network