Membanggakan! Rutan Palu Raih Penghargaan di Bidang Kehumasan

Tim iNews
Membanggakan! Rutan Palu Raih Penghargaan di Bidang Kehumasan. Foto : Kemenkumham Sulteng

PALU, iNewaPalu.id - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Rutan Palu berhasil meraih penghargaan sebagai **Satuan Kerja dengan Pemberitaan Media Online Terbaik Semester I Tahun 2024**. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, kepada Kepala Rutan Palu, Yansen, pada Rabu (10/7) di Hotel Best Western Coco.

Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim Humas Rutan Palu dalam membangun citra positif dan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Apresiasi ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024 yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada satuan kerja yang menunjukkan kinerja unggul dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sepanjang semester pertama tahun 2024. “Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh satuan kerja untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang **Pasti dan Berdampak** kepada masyarakat, khususnya warga binaan,” ujar Hermansyah Siregar.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. “Terima kasih Bapak Kakanwil atas kepercayaannya dan apresiasi kinerja yang diberikan. Penghargaan ini dapat diraih tidak lepas dari kolaborasi dan sinergi yang baik antara tim humas Rutan Palu, Kanwil Kemenkumham Sulteng dan pihak media online terkait,” ujar Yansen.

Lebih lanjut, Yansen menyampaikan bahwa penghargaan ini akan menjadi semangat bagi jajaran Rutan Palu untuk terus berupaya memberikan kinerja terbaik, khususnya dalam keterbukaan informasi terkait pelayanan dan pembinaan warga binaan. “Dengan transparansi informasi ini, saya berharap stigma negatif yang selama ini melekat pada UPT Pemasyarakatan dapat berubah menjadi positif dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat untuk menyukseskan program pembinaan bagi warga binaan,” pungkas Yansen.

Pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen Rutan Palu dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh transparansi dan akuntabilitas. Diharapkan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network