Tokoh Poso: Anwar Hafid Pemimpin Idaman Warga Sulteng 

Sazili M
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid saat menyapa para pendukungnya, beberapa waktu lalu. Foto: Ist

POSO, iNewsPalu.id - Dukungan masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir deras bagi Calon Gubernur (Cagub) Anwar Hafid, sosok yang dianggap layak memimpin provinsi ini sebagai gubernur. 

Rekam jejak dan pengalamannya yang cemerlang menjadi landasan kuat bagi banyak pihak untuk mendukungnya dalam kontestasi politik mendatang.

"Sangat layak untuk menjadi Gubernur Sulteng, karena ada rekam jejak dan pengalaman beliau," ucap Tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Poso, Abdu Umar, saat ditemui, Kamis (25/7/2024). 

Konkret rakyat menginginkan pemimpin yang berpengalaman dan dan memiliki catatan prestasi nyata. Bahwa dalam karirnya, Anwar Hafid sukses mendulang banyak pencapaian dalam hal memajukan kehidupan rakyat, terutama dalam bidang ekonomi. 

Menurut data Pemerintah Kabupaten Morowali, pertumbuhan ekonomi Morowali mengalami peningkatan signifikan dari 11,09 persen pada 2008 menjadi 13,8 persen pada 2018. Peningkatan ini berbanding lurus dengan daya beli masyarakat yang mencapai puncaknya pada 2015 sebesar Rp10.245.000.

Selain itu, Anwar Hafid berhasil menurunkan angka kemiskinan di Morowali secara drastis. Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng menunjukkan bahwa angka kemiskinan di Morowali turun dari 28,27 persen pada 2007 menjadi 14,34 persen pada 2018.

Usai menjabat dua periode di Morowali, Anwar Hafid menjabat sebagai Anggota DPR RI selama dua periode. Anwar Hafid adalah warga Senayan yang sangat berprestasi, berkat kepeduliaannya dan lantangnya ia menyuarakan aspirasi rakyat, Anwar Hafid meraih segudang penghargaan. 

Diketahui, pada tahun 2023, ia dianugerahi penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pemilihan dari KWP Award. 

Sebelumnya, pada tahun 2022, ia menerima Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Award atas perannya yang aktif dalam membangun konstituennya. Pada tahun 2020, Anwar Hafid juga mendapat Anugerah Teropong Parlemen Award sebagai Tokoh Peduli Daerah.

Prestasi dan rekam jejak yang gemilang, membuat Anwar Hafid mendapatkan kepercayaan penuh dari rakyat. Abdu Umar menilai, rekam jejak Anwar Hafid menguatkan visi misinya yang sangat diharapkan rakyat. Dengan kata lain, rakyat menghendaki Anwar Hafid menjadi orang nomor satu di Sulteng. 

"Visi misinya sangat diharapkan seperti itu, Saya mewakili rakyat menyatakan bahwa Pak Anwar Hafid sangat diharapkan oleh rakyat," tandasnya.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network