GKST Dukung Sulaiman Agusto: ‘Putra Terbaik Sulteng’ Siap Membangun Sulteng

DN
GKST Dukung Sulaiman Agusto: ‘Putra Terbaik Sulteng’ Siap Membangun Sulteng. Foto : DN

TENTENA, iNewsPalu.id – Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) menerima kunjungan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng, Sulaiman Agusto Hambuako, di Kantor Sinode GKST Tentena, Kamis (13/07/24) pagi. Kedatangan Cawagub yang didampingi oleh Pdt. Frits Kandori ini disambut hangat oleh jajaran pengurus GKST.

Pdt. Frits Kandori menyampaikan bahwa Sulaiman Agusto adalah anak kandung dari GKST dan sudah selayaknya GKST memberikan dukungan penuh. “Pak Jendral Agusto wajib diperjuangkan dengan segala daya dan upaya serta seluruh energi GKST,” ujar Pdt. Kandori.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaiman Agusto menyampaikan visi dan misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3, Rusdi Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako. Ia menekankan komitmennya untuk membangun moderasi beragama dan menciptakan Sulteng yang aman, damai, serta sejahtera bersama H. Rusdi Mastura.

“Sebagai seorang prajurit, saya siap mendukung dan berkolaborasi dengan GKST dalam mewujudkan Sulteng yang aman, damai, dan sejahtera. Kami berharap dapat bekerja sama dan menerima masukan positif dari GKST untuk kemajuan daerah,” kata Sulaiman Agusto.

Ketua Umum Sinode GKST menyambut baik komitmen yang disampaikan oleh Cawagub Sulaiman Agusto. Ia menyatakan bahwa Sinode GKST menaruh harapan besar pada pembangunan peradaban dan moderasi beragama yang akan dibawa oleh pasangan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Bupati Petahana Delis Julkarson Hehi juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Sulaiman Agusto. Menurutnya, Agusto merupakan putra terbaik Sulteng yang pernah mencapai jabatan tinggi di TNI sebagai Mayor Jenderal, dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulteng.

"Beliau adalah putra pertama Sulteng yang mendapatkan pangkat Jenderal Bintang 2 dan pernah menjabat sebagai Pangdam XII Tanjung Pura. Kami sangat percaya bahwa beliau adalah sosok yang pantas menjadi wakil gubernur berpasangan dengan Bapak Rusdi Mastura, yang sudah berkomitmen membangun Sulteng menjadi lebih maju dan berkelanjutan," tambah Delis.

Dengan dukungan dari GKST dan tokoh masyarakat lainnya, pasangan Rusdi Mastura - Sulaiman Agusto Hambuako semakin memperkuat posisinya sebagai kandidat yang serius untuk memimpin Sulteng ke depan.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network