Pjs. Wali Kota Palu: Sarjana Harus Siap Hadapi Era VUCA dan Berikan Kontribusi Nyata

Jemmy
Pjs. Wali Kota Palu: Sarjana Harus Siap Hadapi Era VUCA dan Berikan Kontribusi Nyata. Foto : Humas Pemkot Palu

PALU, iNewsPalu.id - Pada Selasa, 15 Oktober 2024, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palu, H. Usman, SH., MH, mewakili Pjs. Wali Kota Palu dalam acara seremonial Wisuda XXII di STMIK Adhi Guna Palu yang diselenggarakan di Aston Hotel Palu. Dalam sambutannya, H. Usman mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil meraih gelar sarjana pada acara tersebut.

Sebagai bagian dari prosesi wisuda, H. Usman menekankan bahwa gelar kesarjanaan yang diraih merupakan pengakuan terhadap penguasaan ilmu pengetahuan dan kompetensi akademik. Namun, menurutnya, menjadi seorang sarjana berarti menerima tanggung jawab baru untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, daerah, bangsa, dan negara.

"Status mahasiswa dan sarjana itu berbeda. Ketika Anda masih mahasiswa, fokus utama adalah menimba ilmu. Namun, setelah lulus, Anda harus siap untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan untuk kepentingan masyarakat dan dunia kerja," ujar H. Usman.

H. Usman juga menyampaikan pentingnya kesiapan para wisudawan menghadapi tantangan zaman yang kini berada di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). Teknologi informasi menjadi faktor penting dalam menghadapi dinamika tersebut, di mana penguasaan teknologi harus dimanfaatkan untuk mencapai tujuan dan menyelesaikan masalah.

Dalam kesempatan itu, Asisten H. Usman mengajak STMIK Adhi Guna untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Palu dalam pengembangan program-program berbasis teknologi, guna mendukung pembangunan kota cerdas dan berkelanjutan.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network