Warga Binaan Lapas Palu di Latih Kesenian Marawis

Tim iNews.id
Warga Binaan Lapas Palu di Latih Kesenian Marawis. Foto : Kemenkumham

PALU, iNewsPalu.id - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan penuh semangat mengikuti latihan kesenian marawis.

Kepala Lapas Palu, Makmur, mengatakan bahwa kegiatan Marawis dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kepribadian dan juga kesenian untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan oleh para WBP.

"Pelatihan ini kami berikan sebagai suatu kesempatan dan wadah bagi WBP untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kesenian, salah satunya adalah Marawis," ungkap Makmur.

Ia juga mengatakan bahwa tim Marawis ini, akan disiapkan untuk mengisi kegiatan seremonial acara baik dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng maupun pada instansi lainnya.

Ia juga menyampaikan keinginannya untuk membawa tim marawis tersebut untuk berlaga di perlombaan daerah.

“Tim ini sudah beberapa kali tampil di acara-acara besar ya, tentunya, kita juga mendorong akan terus dikembangkan, bahkan dapat mengikuti perlombaan ditingkat daerah juga,” terangnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng mengapresiasi atas pembinaan kepribadian tersebut, apalagi, ia menilai kekompakan tim marawis Lapas Palu menghasilkan perpaduan irama yang memukau.

Ia berharap agar kreatifitas dapat terus dikembangkan oleh para WBP Lapas Palu, Hermansyah Siregar juga mengimbau agar jajarannya untuk terus berinovasi meningkatkan pembinaannya.

“Sudah beberapa kali mendengar termasuk pada kegiatan penyerahan SK Kewarganegaraan Guru Tua kemarin, mereka dapat tampil menghibur kita semua. Tentunya, ini harus terus ditingkatkan ya,” pesan Hermansyah Siregar.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network