UNTAD dan KSMM Palu Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

Tim iNews
UNTAD dan KSMM Palu Gelar Pemeriksaan Mata Gratis. Foto : Jemmy

PALU, iNewsPalu.id- Guna mendorong pentingnya kesehatan pada Pegawai dan Dosen di Universitas Tadulako (UNTAD) Palu bekerjasama dengan Klinik Spesialis Mata Mitra (KSMM) Palu menggelar pemeriksaan mata gratis. Acara ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan pada Pegawai dan Dosen seputar penyakit katarak dan penyakit mata lainnya. 

Pemeriksaan yang dilaksanakan di gedung Fakuktas Kedokteran UNTAD langsung disambut dengan baik oleh seluruh civitas akademik Pegawai untuk memeriksa mata lebih dini.

Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Tadulako 43 Rektor Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T menginginkan ada nya pemeriksaan kesehatan Mata Katarak dan penyakit mata lainnya.


UNTAD dan KSMM Palu Gelar Pemeriksaan Mata Gratis. Foto : Jemmy

“Ketika penglihatan berkurang, tentunya akan mengurangi produktivitas kita. Ketika kita melakukan aktivitas apapun, akan terganggu jika mata kita ada gangguan, sehingga perlu adanya pemeriksaan screening atau deteksi dini. Tanpa ditunggu adanya keluhan. Semoga adanya acara ini bisa membantu bapak dan ibu dalam menjaga kesehatan mata,” tutur Ketua Tim Kesehatan Dr. Elvia A.Y. Alhusni, S.Si.,Apt.,M.Sc.

Dokter Spesialis Mata dr. Bambang Ali Sp.M dan dr. Citra Azma Anggita, Sp.M.M.Kes langsung turun melakukan pemeriksaan ratusan mata peserta Baksos.


UNTAD dan KSMM Palu Gelar Pemeriksaan Mata Gratis. Foto : Jemmy

Pasien yang mendapatkan pemeriksaan langsung mendapatkan obat dan sebagian dirujuk ke Klinik KSMM untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selama pemeriksaan mata tersebut, Citra Azma Anggita memaparkan baik kita menjalani pemeriksaan secara mendalam oleh dokter spesialis mata dengan peralatan teknologi terkini, untuk mendeteksi masalah gangguan penglihatan. 

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu para Pegawai dan Dosen mungkin mengalami gangguan dalam penglihatan seperti katarak, pterygium, minus atau silinder agar dapat membaca lebih jelas lagi sehingga menunjang proses kegiatan belajar mengajar," terangnya.

Editor : Jemmy Hendrik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network